Melodi klasik rintik hujan ...

Hujan merupakan suatu bentuk presipitasi yang berwujud cairan yang berasal dari penguapan baik dari air laut maupun dari tumbuhan yang berkumpul membentuk awan yang kemudian awan itu bergerak dengan bantuan angin baik secara vertikal maupun horizontal yang kemudian bergumpal dan bergerak vertikal dimana pada titik ini air dan es mulai terbentuk.

Hal tersebut lah yang di sebut hujan.



Saat hujan turun memang selalu mempunyai 2 buah sisi seperti hal-hal lain yang ada di dunia ini.
Di 1 sisi hujan ini membawa berkah bagi para petani dan pada penduduk yang mengalami kekeringan sementara di sisi lain sebagian orang menjadi tidak bisa melakukan rutinitas sehari-hari mereka.

Saat hujan turun pun gue menjadi teringat lembaran lama kehidupan gue yang saat itu bisa di bilang anak nakal dan gue pun mengingat dimana saat gue masih bisa tertawa ria dan bercanda tawa dengan mereka yang gue sebut teman.

Hujan yang saat itu turun begitu deras dan membuat udara menjadi dingin sepertinya bukan hal yang aneh di mata mereka dan mereka seakan menghindari peristiwa ini.

Sebuah pinta pun terucap pelan dari bibir ini berbisik pada langit tetapi langit seakan menghiraukannya ...

Gue yang terkadang menatap ke luar, melihat deras hujan yang membasahi bumi ini.
Sebuah memori dari lembaran lama pun kembali terlihat dengan jelas di ingatan gue dan gati gue pun kembali menjadi tenang seiring dengan lantunan detik hujan jatuh ke bumi.

17 tahun gue telah menjalani kehidupan gue ini dengan penuh canda tawa, suka-duka, tangis haru dan kekecewaan yang pernah gue rasa.

Kehidupan yang penuh dengan lika-liku menuju sebuah cita-cita yang selalu menunggu untuk di temukan itu akhirnya mulai terlihat di saat gue sedang terpuruk dalam kehidupan gue ...

Jalan menuju sukses memang sulit apalagi jika kita yang terkadang selalu memaksakan semua hal berjalan sesuai dengan keinginan kita. Sifat rajin, tekun, ulet dan rasa ingin tau yang begitu besar merupakan salah satu faktor yang penting yang perlu di tanamkan pada diri kita masing- masing untuk menghadapi kerasnya persaingan saat ini.

Hujan yang begitu deras pun akhirnya berhenti dan muncullah sebuah pelangi yang indah menghiasi langit dan sebuah kata terucap dengan sebuah senyum " Selamat Tinggal Gerimis. "


Hikmah :
Semua peristiwa yang terjadi dalam kehidupan kita memang selalu memiliki sisi 2 sisi.
Di balik sebuah kesulitan maka kita akan menemukan sebuah pelajaran penting bagi diri kita dan di saat kesulitan itu berakhir maka kita akan melihat hasil dari jerih payah yang telah kita lalukan.

No comments:

Post a Comment

Copyright © Sebuah Perjalanan