Renungan Malam Gue ...

Agama gue Islam tapi bisa di bilang dah lama gue ninggalin agama gue. kira2 dah hampir 5 tahun gue cuma numpang nama menjadi agama Islam.

But now I realize it klo gue dah lama tenggelam dalam ketidakpastian n' gelap'a kehidupan. I know much about the rules so gue pikir gue bisa melakukan semua'a setelah gue puas dengan apa yang gue miliki nanti namun semua ternyata salah ketika gue denger langsung sebuah kisah dari seorang anak kecil yang dengan usaha keras'a berusaha mewujudkan impian'a walau gue tahu itu merupakan hal yang sangat berat namun ia tetap percaya dalam kekuasaan sang Ilahi.

Mendengar cerita itu gue menjadi ingat kejadian yang hampir mencabut nyawa gue n' akhir'a gue menarik kesimpulan bahwa gue di tunjukkan bagaimana keadaan orang setelah meninggal but it's only my imagination n' I don't believe it either but the fact is same like they story, mereka yang di beri kehidupan 2 kali.

Saat dalam keadaan baik :
- Cahaya datang
- Aura terasa hangat
- Badan seolah2 melayang
- Secara perlahan melayang menuju cahaya tersebut

Saat dalam keadaan jahat :
- Rasa sakit yang datang tak terduga
- Kegelapan mulai datang
- Rasa dingin mulai menyelimuti diri
- Hanya ada kegelapn yang kelam beserta sesosok orang dengan berjubah hitam

Well, kedua hal tersebut yang gue rasain saat kehidupan gue terancam 2 kali yaitu yang baik saat SD sedangkan yng jahat saat 2 SMA.

Point'a gue cuma mau sharing agar kejadian yang menimpa gue ini bisa jadi pelajaran bgi pembaca note gue ini.

Kurang lebih 1 minggu lalu gue mulai melaksanakan kehidupan gue menjadi seorang muslim yang sesungguhnya.

Namun karena gue hidup di berbagai agama gue menarik beberapa hal untuk membuat hidup gue lebih baik cuz pada dasarnya agama itu di gunakan sebagai acuan agar hidup ini terasa tenang so here some advantage that I took :

Islam :
- Shalat 5 waktu menjadikan diri gue memiliki hidup yang teratur
- Puasa menjadikan tubuh gue menjadi lebih sehat

Kristen :
- Pengakuan dosa membuat gue sadar akan dosa2 yang telah gue perbuat sebelum'a
- Saat berdo'a membuat gue mengerti betapa tenang'a kehidupan ini

Budha :
- Membuat gue sadar kalau dalam menghadapi kesulitan ingatlah kepada sang kuasa
- Kehidupan di dunia ini hanya sementara jadi gue harus menyeimbangkan semua'a

Hindu :
- Membuat gue sadar bahwa dalam mencapai sebuah perubahan yang positive itu lebih sulit drpada menghacurkan'a

Well, gue hanya mengambil beberapa point yang gue tahu n' gue terapkan selama beberapa hari ini.

I think that's enough so this's the end.
Thanks for read it n' I hope my little note can help ur life :)

No comments:

Post a Comment

Copyright © Sebuah Perjalanan