Dream ? I call it ambition

Banyak orang memiliki yang sebuah impian untuk di capai bahkan impian merupakan salah satu faktor pendorong akan kesuksesan.

Terkadang gue tertawa jika mengetahui impian orang lain karena unik namun gue yakin kalau mereka bisa memperkuat niat, terus berusaha dan terus berdo'a mereka akan menggapai impian mereka.

Namun semua impian akan terus berubah seiring dengan perubahan waktu, contohnya dapat anda lihat pada diri anda sendiri, saat anda kecil mungkin anda memiliki banyak impian salah satunya mungkin menjadi seorang dokter namun seiring dengan bertambahnya umur anda akan mulai mengeleminasi impian-impian tersebut.

Impian memang menjadi salah satu penting yang harus di milik seseorang namun gue tidak memiliki yang namanya impian sehingga gue mencari sebuah hal yang menjadi impian gue namun seiring berjalannya waktu gue menemukan sebuah ambisi bukan seorang impian. Impian dan ambisi mungkin tidak terlalu beda seperti yang tertera di bawah ini :

Ambisi atau keinginan adalah hasrat, nafsu yg besar untuk menjadi (memperoleh, mencapai) sesuatu (seperti pangkat, kedudukan) atau melakukan sesuatu. (Sumber)

profile
Impian adalah hal atau barang yg sangat di-inginkan (Sumber)
profile
Gue memang tidak memang tidak memiliki sebuah impian atau ambisi sejak kecil namun kini gue memiliki sebuah ambisi dan ambisi gue itu terlahir dari lingkungan selama perjalanan hidup gue selama ini, yaitu menciptakan sebuah lingkungan yang mendukung setiap insan di dalamnya menjadi sebuha pribadi yang baik tanpa melihat gender, kedudukan, financial, ras dan religion karena 5 hal tersebut selalu mempengaruhi kehidupan di sekitar gue.

Ambisi gue mungkin sebuah hal yang mustahil melihat keadaan gue saat ini maka untuk itu gue akan selalu menunjukkan kemampuan terbaik gue meskipun hal tersebut di tentang oleh banyak orang, gue bakal nover give up untuk mewujudkan ambisi gue itu karena setiap perubahan akan selalu mengalami pertentangan di awalnya karena di anggap menyalahi peratran yang ada seperti yang di ucapkan guru SMA gue Pak Widodo S.W. Spd.

Karena itu dalam mewujudkan sebuah impian dan ambisi di perlukan usaha keras dan berikut adalah tips dari saya dari usaha tersebut :


  1. Taati dan rawatlah kedua orang tua anda karena berkat beliau lah anda menjadi seperti ini.
  2. Jangan lupa selalu berdo'a kepada sang kuasa dalam menjalani setiap cobaan kehidupan karena kita makhluk tuhan tidak memiliki apa daya akan kekuasaan-Nya
  3. Selalu ciptakan suasana yang harmonis dengan lingkungan sekitar anda karena lingkungan anda akan membantu anda di saat anda mengalami sebuah kegagalan.
  4. Jangan iri terhadap apa yang di lakukan orang lain melainkan berupaya untuk menciptakan sesuatu yang lebih inovatif atau melakukan hal yang lebih baik karena ia pun telah berupaya untuk mendapatkan apa yang ia miliki saat ini.
  5. Sabar, pantang menyerah dan tawakal merupakan sebuah hal yang sangat penting dalam mewujudkan sebuah impian karena dalam mewujudkan sebuah impian takkan menempuh jalan yang lurus dan halus tapi terkadang kita harus menempuh jalan yang berliku untuk menggapai hal tersebut.
  6. Yang terakhir anda harus segera bangkit dari tempat anda sekarang dan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan impian anda di mulai dengan hal yang mudah karena impian dan ambisi takkan terwujud jika anda hanya bisa duduk.

No comments:

Post a Comment

Copyright © Sebuah Perjalanan