Bolos itu ?

Cabut kuliah mungkin menjadi salah satu fenomena yang sangat biasa di kalangan mahasiswa namun siapa yang tahu apabila cabut kuliah menjadi salah satu fenomena tersendiri bagi kalangan mahasiswa.

Pada jaman SMP mungkin sudah ada yang namanya bolos sekolah namun mereka masih ada di lingkungan sekolah dan bukan hal yang wah apabila sering kali kita menemukan mereka di kantin namun untuk para gamer pasti dapat di temukan di warnet seperti pengalaman.

Berlanjut ke jaman SMA yang sudah semakin lebih tinggi dan tempat untuk bolos pun meningkat dengan berwisata ke berbagai tempat dan sering pula terlihat di pinggiran jalan sambil merokok dan bukanlah hal yang wah apabila melihat pemandangan tersebut karena hal tersebut sudah menjadi budaya bagi kalangan pelajar yang pastinya berbeda dengan budaya luar.

Kalangan mahasiswa yang memang berbeda dengan yang lain karena tempat yang menjadi lokasi bolosnya adalah di perpustakaan karena tugas menumpuk yang dimiliki seorang mahasiswa namun jangan selalu berpikir apabila seorang mahasiswa bolos itu berarti tandanya malas untuk melanjutkan kuliah lagi melainkan bolos tersebut di jadikan salah satu sarana pelepas penat yang ada di otak dan kembali kuliah dengan pikiran yang fresh.

Peristiwa bolos ini memanglah sudah sangat populer dan menjadi budaya di berbagai kalangan anak muda. Memang bolos itu menyenangkan namun bolos itu berarti lari dari kenyataan dan apabila terus lari dari kenyataan maka ia tidak akan pernah maju dalam kehidupannya dan apabila itu terjadi maka itu akan menciptakan generasi yang buruk.

Sulit di pungkiri bahwa setiap orang pasti pernah membolos meskipun itu jarang sekali ataupun hanya 1x karena itu berarti pernah dan tidak sering pula hanya karena 1 orang yang lain menjadi ikut membolos dan malah asik membolos sehingga lupa untuk masuk kembali.


Bolos itu boleh asal ingat tujuannya awalnya.

No comments:

Post a Comment

Copyright © Sebuah Perjalanan